Jumat, 18 April 2014

Cara Merawat Hamster

Cara Merawat Hamster


Cara merawat hamster sebenarnya tidak terlalu berbeda dengan hewan-hewan peliharaan lain. Seperti pada ulasan di atas, point-point kebersihan baik kandang dan makanan adalah faktor terpenting. Untuk itu, ada beberapa tips pemeliharaan hamster yang perlu diterapkan, seperti berikut :

  1. Perhatikan tempat menaruh kandang hamster, jangan berada pada tempat yang terkena terik matahari secara berlebihan. Hamster merupakan binatang nokturnal yang secara alami menghabiskan waktu tidur di siang hari dan akan mencari makan di malam hari. Tempatkan kandang hamster pada bagian yang cenderung teduh, dengan sedikit sinar matahari.
  2. Pastikaan tangan tetap bersih saat bermain dengan hamster, karena mereka mengenali anda dengan bau khas tangan anda. Indera penciuman yang sensitif akan mengenali diri anda sebagai orang lain jika tercium bau yang lain.
  3. Pemilihan nutrisi makanan selain biji bunga matahari, jangan pernah memberi coklat, jeruk, bawang merah, bawang bombay, bawang putih, seledri, daun bawang dan makanan dengan aroma kuat lainnya.  Tubuh hamster tidak ramah dengan makanan beraroma kuat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar