Jumat, 18 April 2014

Keuntungan Hamil Di Usia 20-an

Berikut adalah keuntungan untuk hamil di usia 20-an seperti dilansir dari boldsky.com.

Enam Keuntungan Hamil Di Usia 20-an


Tingkat kesuburan tinggi
Usia 20-an dianggap sebagai masa kesuburan terbaik wanita. Bahkan tingkat kesuburan tersebut mencapai puncaknya ketika wanita berusia 24 tahun. Oleh karena itu banyak dokter kandungan yang menyarankan Anda untuk mempunyai anak di bawah usia 30 tahun.

Komplikasi kehamilan berkurang
Saat hamil di usia muda, tingkat komplikasi kehamilan yang berkaitan dengan usia seperti diabetes atau tekanan darah tinggi akan berkurang.

Mempunyai kesempatan tinggi untuk bersalin secara normal
Kemungkinan untuk bersalin secara normal juga lebih tinggi apabila Anda hamil di usia 20-an. Sebab Anda tidak akan memiliki risiko melahirkan yang lebih tinggi seperti ketika usia Anda lebih dari 30 tahun.

Rendahnya risiko lahir cacar
Kemungkinan untuk memiliki janin yang abnormal saat rendah ketika Anda hamil di usia 20-an. Sebab saat itu kondisi tubuh Anda berada pada masa terbaiknya.

Pemulihan melahirkan lebih cepat
Proses pemulihan setelah melahirkan juga lebih cepat ketika Anda hamil di usia 20-an. Tubuh Anda akan lebih cepat mengatasi luka yang terjadi karena kehamilan.

Lebih kuat menghadapi stres
Hamil di usia 20-an juga baik untuk Anda dalam menghadapi stres yang terjadi setelah melahirkan atau yang disebut dengan baby blues. Anda masih memiliki fisik dan mental yang kuat dalam menghadapinya.

Untuk hamil dan melahirkan, memang menjadi hak setiap wanita untuk menentukannya. Oleh karena itu pertimbangkan lebih dahulu dengan baik pilihan mana yang sesuai dengan diri Anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar